Teknologi Perikanan dan Budidaya Lele

Minggu, 04 Juli 2010

isi hatiku,ucapanku dan pikiranku

waduh minggu-minggu ini sibuk banget dan streeeeeeeeeeeeeeeeeees banget,karena sambil ngurus nilai juga dapat tugas merawat ikan yang mau saya pijahkan.kata pepatah bilang "sekali mendayung dua tiga pulau terlewati",tetapi saya optimis pasti bisa melewatinya,tetapi oh,tetapi terkadang rasa marah,lelah,malas,kesal,dan juga jengkel sering menyelimuti hati saya ini,karena disebabkan faktor "X",hingga akirnya aku berpikir untuk menyerah saja dalam menghadapinya(celoteh dalam "hatiku"),tetapi aku berpikir lagi apabila saya menyerah sampai disini banyak orang yang akan ku kecewakan terutama orang tuaku.dengan semangat yang masih ada aku terus berjuang untuk melewatinya.

Terkadang aku berpikir bahwa berbagai masalah yang sedang kuhadapi ini mungkin adalah sebagai bentuk ujian untuk membuat mentalku menjadi mental baja.oh,ya aku mengutip perkataan seorang jendral purnawiran yang mengatakan "berbagai masalah yang pernah saya alami di masa lampau membentuk diri saya menjadi kuat atau dapat mengatasi/menyelesaikan/memecahkan masalah dengan arif & bijaksana"itulah yang ku kutip dari dia,karena aku percaya Allah tidak akan memberikan masalah/ujian di luar batas kemampuan hambanya dan aku juga percaya bahwa ujian/masalah yang sedang kuhadapi pada saat ini/pada masa yang akan datang adalah sebuah bentuk kenikmatan yang terdapat dibalik masalah tersebut yang akan membawaku untuk tidak ceroboh dalam menyikapi masalah tersebut.Oh,iya aku jadi ingat dengan terjemahan dari surat al-insyrah ayat 5-6 yang bunyinya seperti ini"di setiap ada kesulitan beserta kemudahan".Dengan semangat dan rasa percaya diri yang sudah hampir habis ini aku teringat dengan salah satu firman allah swt,yaitu " barang siapa mensyukuri nikmatku maka akan kutambah nikakmatnya dan barang siapa yang kufur terhadap nikmatku maka akan kutimpakan azab yang pedih"dan firman allah inilah yang selalu mengingatkanku apaun yang diberikan oleh Allah itu adalah suatu nikmat walaupun itu adalah masalah ,karena apabila seseorang yang dalam hidupnya itu bayak masalah berarti orang itu adalah orang yang insya Allah berhasil dimasa yang akan datang atau orang tersebut akan dapat bersikap arif,bijaksana,adil,cepat,tepat dan mempunyai keyakinan untuk memecahkan masalah tersebut berbeda dengan orang yang dalam hidupnya tidak pernah terkena masalah,maka orang tersebut ketika mendapat masalah akan cepat panik dan tidak tenang dalam menghadapinya "itulah hatiku,ucapanku dan pikiranku".

Tidak ada komentar: